Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Septic Tank Penuh Dengan Mudah

Cara Mengatasi Septic Tank Penuh Dengan Mudah

Sering kita mengalamai masalah Septic Tank Penuh. Tapi, apa sebenarnya artinya?

Tangki septik harus selalu "diisi" ke tingkat cairan normal atau ke bagian bawah pipa pembuangan, di mana limbah memasuki zona penyerapan. Tingkat cairan normal ini biasanya rata-rata 8 hingga 12 inci dari bagian atas tangki. Jika level cairan berada di bagian bawah pipa pembuangan, maka dapat diasumsikan bahwa limbah rumah tangga memasuki zona penyerapan.

Jika level cairan dalam septic tank berada di atas pipa pembuangan atau di atas tangki, kami menyebutnya "overflow" yaitu tangki penuh di atas level kerja normalnya. Jika tangki penuh, ini biasanya merupakan tanda masalah di area hisap.

Masalah pada pipa ledeng atau septic tank?

Banyak orang memanggil Jasa Sedot WC untuk memompa tangki mereka karena mereka mengatakan itu penuh atau air septic tank tidak meresap. Namun terkadang masalahnya sebenarnya adalah gelembung. Bagaimana Cara Mengatasi Septic Tank Penuh tanpa harus melalui penyedia layanan septic tank atau tukang ledeng?

Periksa pembersihan

Jika masalahnya terkait dengan pipa cadangan di rumah, kami sarankan untuk memeriksa pembersihan antara rumah dan tangki untuk melihat apakah ada pipa cadangan untuk dibersihkan (biasanya pipa PVC 4 inci dengan penutup yang dapat dilepas) (jika ada ketersediaan) atau cari tau ciri septic tank penuh.

Jika pembersihan tidak mengandung cadangan, kami biasanya merekomendasikan untuk menghubungi tukang ledeng, ini tidak masuk ke pembersihan limbah dari rumah

Jika ada cadangan untuk membersihkan, ada kemungkinan 50/50 itu bisa menjadi sistem septik. Buka tutup tangki septik dan periksa apakah level cairan normal atau berlebihan. Jika ini normal, Kami biasanya memanggil pilot. Jika penuh, Anda mungkin memiliki masalah yang lebih serius (misalnya, area penyerapan).

Jika Anda tidak memiliki layanan pembersihan, peluang anda adalah 50/50 apakah Anda memerlukan perusahaan pipa ledeng atau septik atau tidak, Anda tidak akan tahu sampai salah satu dari dua panggilan untuk memeriksanya. Jika Anda dapat melihat di dalam tangki untuk menentukan tingkat cairan, itu akan membantu Anda untuk memanggil perusahaan jasa yang tepat.

Periksa baunya

Bau busuk di rumah biasanya menunjukkan masalah ventilasi atau pipa ledeng. Jika Anda memiliki masalah dengan backstop di dalam rumah atau sistem septik di luar rumah, kami sarankan Anda menghubungi tukang ledeng.

Tanda-tanda masalah yang lebih serius Septic tank

Tergantung pada ukuran tangki dan jumlah penghuni rumah, tangki septik biasanya diisi ke tingkat cairan normal setelah dipompa hingga beberapa hari dalam seminggu. Ketika tangki dikembalikan ke tingkat cairan normal, limbah mulai mengalir kembali ke zona penyerapan.

Jika septic tank "penuh", ini bisa menjadi tanda masalah yang lebih serius dengan sistem (Lihat gambar di sebelah kanan). Dalam hal ini, memompa septic tank akan membawa beberapa bantuan sementara, tetapi, sebagai suatu peraturan, itu akan menyelesaikan masalah dalam jangka panjang.

Jika area penyerapan tidak menerima jumlah limbah yang dimasukkan keluarga Anda ke dalam sistem,Anda mungkin mengalami masalah yang sama lagi. 

Selain itu, Tanpa perlu menghabiskan uang untuk menyewa layanan jasa sedot wc profesional, Anda dapat mencoba cara mengatasi tangki septik penuh dengan cara di bawah ini!

Menjelang musim hujan, masalah yang sering harus dihadapi bukan hanya risiko banjir yang dapat datang kapan saja, tetapi juga kemungkinan tangki septik yang penuh terisi air. 

Ini pasti tidak boleh dibiarkan karena bisa buruk di lingkungan di sekitar Anda. Siapa yang ingin mencium aroma bunga mayat di tengah malam saat tidur, karena septic tank penuh dan meluap karena hujan lebat.


Tips untuk mengatasi septic tank penuh

Cukup memanfaatkan bahan yang dapat ditemukan di pasaran, Anda dapat belajar bagaimana menangani septic tank yang penuh dengan air dan tersumbat dengan tips efektif berikut atau dengan obat septic tank penuh.

1. Cara menangani penuh cuka dan soda kue

Mudah ditemukan dengan harga jual yang terjangkau, Anda dapat menghindari septic tank yang meledak karena kenyang dengan cuka dan soda. Sifat tinggi cuka membuatnya abrasif sehingga efektif untuk mengikis permukaan kerak di lantai keramik.

Lalu ada juga soda kue yang dapat membersihkan berbagai jenis kotoran dari terpasang ke permukaan yang keras dan lembut. Cara menangani penuh air dan tersumbat adalah memasukkan soda kue langsung melalui toilet kamar mandi.

Bilas dengan air, lalu tambahkan cuka dan percikan kembali sehingga kedua bahan dapat dicampur dan menghancurkan sisa kotoran yang menyumbat saluran pembuangan di kamar mandi Anda. Menyediakan cuka dan soda kue dalam jumlah besar untuk dapat melihat hasil yang signifikan.


2. Cara Mengatasi Tangki Septic Penuh dengan Obat Pertumbuhan Bakteri

Secara alami, kotoran yang menumpuk di tempat pembuangan sampah dapat diuraikan dengan bantuan bakteri.  Bakteri yang ditemukan dalam tinja, misalnya, bekerja dengan menggambarkan bahan organik yang ada dalam kotoran menjadi cairan.

Tetapi proses dekomposisi oleh bakteri bisa memakan waktu sangat lama. Sehingga septic tank dapat diburu dengan kotoran sampai bisa penuh sebelum bisa rusak. Solusinya, Anda dapat mengatasinya penuh dengan penuh dan praktis menggunakan bantuan obat pertumbuhan bakteri. 

Anda menemukan banyak produk obat sanitasi di pasar ini dengan mudah. Cara kerja obat ini adalah dengan mempercepat pertumbuhan dan pengembangan bakteri yang membusuk kotoran sehingga tempat pembuangan tidak lagi tersumbat.

Karena diklasifikasikan sebagai bahan yang dapat bereaksi cukup kuat, pastikan untuk membaca instruksi untuk digunakan sebelum menggunakan obat pertumbuhan bakteri yang Anda beli. Perhatikan dosis dan cara menggunakan kondisi tangki septik yang benar di rumah Anda.


3. Cara Mengatasi Septic Tank Penuh dengan Produk Anti Sumbat 

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk menghitung perbandingan cuka dan soda kue untuk menghindari ledakan tangki septik, alternatif praktis dapat dengan Produk Anti Sumbat . Beberapa merek paling populer dan menjadi favorit untuk mengatasi masalah penuh adalah kejutan dan plong. 

Keduanya mengandung bahan kimia keras abrasif yang akan aktif saat dicampur dengan air. Lihat cara menggunakannya berikut ini:

  • Tuang bubuk atau cairan anti -plug ke toilet sesuai dengan dosis yang disarankan oleh pabrik.
  • Sembunyikan sejenak selama 5-10 menit untuk memberikan waktu kimia dalam produk untuk bekerja dan mulai menghancurkan kotoran yang menumpuk di tempat pembuangan sampah.
  • Bilas dengan banyak air bersih.

Meskipun abrasif, Anda tidak perlu khawatir tentang kerusakan saluran Paralon ke septic tank, karena terbukti aman dan tidak merusak pipa.


4. Cara Mengatasi Tangki Septic Penuh dengan Soda Api

Satu alternatif lagi yang layak Anda coba untuk atasi tank septik yang penuh adalah dengan menggunakan soda api. Soda api atau natrium hidroksida adalah senyawa yang umumnya terkandung dalam banyak produk anti -plug. 

Perbedaannya, soda api adalah bentuk murni dari konten produk dengan efek yang sama efektifnya untuk membersihkan kotoran yang menyumbat situs pembuangan. Saat dicampur dengan air, soda api akan menghasilkan gelembung yang kemudian bergerak untuk memecah benda asing menjadi sepotong. Reaksi kimia soda api dapat menghilangkan berbagai jenis kotoran dengan bersih.

Demikianlah Cara Mengatasi Septic Tank Penuh yang bisa anda lakukan untuk menangani masalah septic tank di rumah anda. 


Penelusuran terkait :

  • air septic tank tidak meresap
  • ciri septic tank penuh
  • obat septic tank penuh
  • septic tank cepat penuh air
  • cara mengatasi wc penuh secara alami
  • soda api untuk septic tank penuh
  • mengatasi resapan air penuh
  • berapa lama septic tank penuh

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Septic Tank Penuh Dengan Mudah"