Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Donor Darah Dipermudah Setelah FDA Longgarkan Aturan

Donor Darah Dipermudah Setelah FDA Longgarkan Aturan

Donor Darah Makin Mudah, FDA Longgarkan Aturan!

Bagi Anda yang ingin membantu sesama dengan mendonorkan darah, kabar baik datang dari Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat. FDA baru-baru ini melonggarkan aturan donor darah, sehingga semakin banyak orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darah.

Sebelumnya, orang yang pernah tinggal atau bepergian ke negara tertentu, seperti Inggris, Irlandia, dan Prancis, dilarang mendonorkan darah karena kekhawatiran penyakit Creutzfeldt-Jakob (CJD). Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa risiko penularan CJD melalui transfusi darah sangat rendah.

Peraturan Donor Darah yang Baru

Berikut adalah beberapa peraturan donor darah yang telah dilonggarkan oleh FDA:

  • Orang yang pernah tinggal atau bepergian ke negara tertentu yang sebelumnya dilarang mendonorkan darah sekarang diperbolehkan mendonorkan darah.
  • Orang yang memperoleh tato atau tindik dalam 3 bulan terakhir sekarang diperbolehkan mendonorkan darah.
  • Orang yang pernah terinfeksi COVID-19 sekarang diperbolehkan mendonorkan darah setelah 10 hari sejak gejala hilang atau hasil tes negatif.

Pelonggaran aturan ini diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan darah yang aman dan cukup untuk membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Jika Anda memenuhi syarat untuk mendonorkan darah dan ingin membantu menyelamatkan nyawa, silakan hubungi bank darah setempat atau Palang Merah untuk membuat janji temu.

Diah Nuriza
Diah Nuriza Freelance Content Writer yang menyukai berbagai topik yang perlu diketahui oleh Ummat Manusia.

Posting Komentar untuk "Donor Darah Dipermudah Setelah FDA Longgarkan Aturan"